Monday, January 8, 2007 | 4:22 PM | posted by tiR shabrina

Tanggal 6-7 januari kemarin Tir ikutan outbond IKA PAS di Lembang,,,

Sebenernya Tir males, tapi akhirnya ikutan juga..

Tanggal 6pagi kita sampe di tempat outbond, uda gitu langsung menujuke lokasi tenda. Tenda uda kepasang, kita rapih2in segala perlengkapan. Dari tas, sleeping bag, alat2 shalat, alat2 mandi, juga cadangan makanan -yaah, Cuma buat jaga2, kalau2 makanan kita telat kaya jemaah haji, hehehe-

Setelah makan siang, dan shalat berjamaah, ada acara perkenalan,,,tir dapet banyak kenalan,,ada Mutia anak SMA 14 Bandung,,ada Lia anak AlAhzar Pusat. Oia, Lia bilang dia punya sodara juga di Assalaam, namanya Alan –sekarang kelas3SMA putra- juga Laras –sekarang kelas 2MTs putri- yaaah, dari keduanya nggak ada yang Tir kenal, hehehe...qta juga janjian, tar klo maen ke Solo mau bareng, cuz sebenernyaa ortu Lia juga dari Solo

Trus menjelang sore, kita lomba tangkap ikan di kolam. Pertamanya ikan g ketangkep-ketangkep, tapi lama2 ikan pada ketangkep sampe anak kecil kaya Adzira aja bisa nangkep. Duuh, kayaknya si ikan teh uda pada puyeng, hehehe

Uda gitu bla, bla, bla, bla, bla, ...... –intine, g begitu seru,, :P-

Nah, malemnya, abis makan malem,,

Tir n temen2 lain, ikutan jurit malam n jd ngdengerin cerita ‘serem’ Kak Babas...hehehe. kita masuk hutan pinus buat nyari dua bola berharga yang disembunyiin disana,,,karena emang peraturannya g boleh pake senter juga g nyalain hape, jadi aja qta gelap2an disana, saling menjaga satu sama lain,,udah gitu, kaki tir banyak kebeset ranting2 ‘bandel’...hiks,,

Akhirnya bola-bola itu berhasil ditemuin oleh Reza dan –klo g salah- Vikar,,

Akkhirnya keluarlah kita dari kegelapan hutan pinus,,,

Oia, ketika kita mo jalan ke tempat api unggun, tir seneng banget liatin bintang di langit,, jelaaaaas banget...tir juga liat rasi orion yang keren itu, biasanya antara bulan februari-maret nanti rasi ini berada tepat di atas kepala qta,,Allah Maha Keren ya, nyiptain bintang2 indah segini banyaknya...tir sms sahabat tir yang ada di lain provinsi, apa bintang yang kita lihat sama?!,,dy bilang langit lagi mendung, jadi bintang2 nggak pada keliatan..sedihnya...

tapi, segitu banyaknya bintang,, kok bulan nggak muncul2 ya?!?!?

Trus, acara bakar ikan yang kita tangkep tadi sore. Tir g ikutan bakar ikan. Ketiduran. Bangunnya pas ikannya uda pada mateng, ya udah, ikutan makannya aja...hehehehe

Jam 1an qta balik ke tenda,,mo ngapain? TIDUUUUUUUUUURRR!!!

Besoknya sekitar jam3an, tri bangun n sadar, tubuuh tir uda keluar sleeping bag, ck ck ck berarti heboh banget tidurnya, hehehehe...pagi itu duingiiin poll..sayangnya tir lupa bawa kaos kaki, jadi harus bisa bertahan Cuma dengan switer item dari om ariph,

Matahari belum keliatan, tapi uda rame,, sambil nunggu makan pagi,, banyak yang kita lakukan. Lomba ChacaBonca, Lomba balap karung –hehehe..tir menang juara ptama lho-

Yang seru itu Lomba TarikTambang antara orang Bandung lawan orang2 Jakarta..ini untuk semuanya, jadi dari orangtua sampe anak keil juga ikutan, HEBOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOH bgt,,,peraturannya g ada peraturan!!!hehehe

Tapi, teteeeeeeeeeb,, yang menang Bandung gitu hoooo...;P

Oia, setelah makan qta masiyh ada jam kosong sebelum lanjut ke jelajah alam,,,tir belajar eggrang, Ssst, sebenernya uda dari dulu tir pingin bisa maen egrang n baru kesampaian sekarang. Susah, tir g bisa2... tapi tir g mo tau, pokoknya selese outbond ini, tir harus uda bisa naek n maen egrang!!!!!! Akhirnya setelah jempol kaki tir memar saking seriusnya belajar egrang, tir bisa deh!!! Ptama 2langkah, 4 langkah, 10langkah,,dan akhirnya biasa,,,,Hasfi yang g bisa hanya bisa ngledekin Tir terus,,huuu..dasar sirik!!!

Bis itu qta naek turun gunung,, sampe de di tempat pmaenan selanjutnya,,,prmaenan selanjutnya yaitu PERANG LUMPUR antara bandung VS jakarte,,,hohoho,,,,qta ngegorombol buat taktik,,tapi akhirnya pas perangnya taktik itu uda g dipake lagi,,,yang ada TAWURAN!!! Rameee pisan! Pokoknya gimana juga bendera lawan harus keambil!!!! Tir juga sempet ngambil bendera lawan, tapi malah dikeroyok, kaos hitam tir yang keren bener2 jadi warna coklat berlumpur...

Akhirnya pertarungan sengit telah terlalui, yang menang adalah BANDUNG!!! Seruuu banget, ada yang teriaaaak “HIDUP PERSIB...!” ada yang nyengir padahal giginya kena lumpur, ada yang guling2an di lumpur, dan ada juga yang g ngerti sebenernya apa yang sedang terjadi –GUBRAK!!-

Trus, grup Bandung –sebagai pemenang- foto bareng dalam keadaan penuh lumpur itu. Tapi foto juga g bener, cuz orang2 jakarta pada ngrecokin –kliatan banget sirikny, hehehe-, perang uda selese tapi masih pada nglemparin lumpur ke arah kita...alhasil ada satu kamera yang kena sasaran lumpur juga,,, nasseeeeeeb....

Pokoknya seru deh!!! Uda gitu kita mampir k sungai yang ada di deket area ‘perang lumpur’ untuk bersih2 dikit...soalnya klo g dibersihin, g bakal deh bisa bedain yang mana lumpur yang mana orang hehehe,, PARAH...

Rencana nya tir cuma mau basuh kaki ma tangan doank,, tapi akhirnya malah basah semua gara2 didorong Reza. Kayaknya anak itu dendam banget ma tir gara2 tadi ketimpuk lumpur.

Udah gitu, kita lanjut ke flying fox,,meluncur pake tali dari ketinggian lebih dari 5meter itu emang baru pertama ini tir coba,,,sebelumnya sih pernah, tapi g setinggi ini. Pada seru2,,anak-anak keil aja bereni, masa tir kaga!!!tir yang sok berani, sampe diatas pohon langsung ciut nyalinya,,,,mikirnya uda kemana-mana, cuma bisa pesen ke orang-orang yang dibawah “kalo tir meninggal,,kalian harus tabah ya, jangan nangis” hehehe,,, malah diteriakin, ‘huuu.....’sempet2nya K’Adi nyletuk, “Tiar! Tenang aja,, jatuh juga pasti jatuh ke bawah, g akan ke atas kok..” YA IYALAAAAAAAAH!!!!

Akhirnya setelah hitungan ke3 tir meluncur juga... awalnya, tadi pas ngantri, Tir-Lia-Mutia-Ela pada mo teriak “SOULMATE FOREVER!” pas terjunnya,,,,tapi tir malah g sempet mikir ke sana, yang ada malah teriak “BUNDAAAAAAAAAAAAA!”

Yang lain juga g sempet teriak gitu

N malunya lagi,, dari sekian banyak orang yang ikutan flying fox, cuma tir yang teriak paling heboh, Anak kecil aja g segitunya...dududududuuuuuuh,,,,

Akhirnya kita balik ke tenda,, mandi,, makan,,shalat,,bla..bla..bla..bla..akhirnya acara penutupan,,,pulang deh!!!

Yaah, itulah, kisah dari tir,,,,

Sekian dan terima kasih,,, -halah!!-

0 comments //Post a Comment


--- ----- -- --- ----- ---- - -- -- ---- -- - - --- -- - - - ---- -- -- ----- -- ------ - ---- ---- -- - ---
© www.akarserabut.com