Monday, May 7, 2007 | 3:08 PM | posted by tiR shabrina



Hari ini masuk pertama n terakhir di minggu inni. Yupz, minggu ini dari hari senen sampe kamis kemaren tiR libur karena nak kls xii pada UAS. Gettoo..

Oiah, ni tiR mu bagibagi cerita ttg acara tiR bareng anak sepuluh-1o pas hari senen kemarin. Ya, kita ke DUFAN tea...

Setelah seminggu tiR berpikir keras *halah?!* untuk menentukan keputusan YA atau TIDAK buat ikut ke Batavia atawa Jakarte bareng anak kelas ini, akhirnya tiR ikut juga. Ya, walaupun dari 4o personil sepuluh-1o yang ikutan cuma 28 orang. Ittu juga karena pada berhalangan buat ikut. Kaya L yang gga dibolehin ma mamanya, eLa yang lagih sakit –yang alhamdulillah bukan kena DB seperti dugaan awal-, ada Odenk yang udda ada acara bareng keluarganya, Febri yang gga dibolehin ortunya, Adi yang gga ikutan karena... Dimas gga ikut, sedangkan Dimas gga ikut karena Adi gga ikut *Nah lho?!*, yang lebih ngejutin si Hasti malah kena DB pas hari H-nya *innalillahi*

Kami kumpul di gerbang tol BuahBatu sekitar jam 5 pagi *bokiis!!*. hohoho, karena BETTAPA paginya, maka tiR yang sadar diri, menginap di rumah Pujji bareng ma Mayang biar berangkatnya bisa barengan.

Di rumah Pujji,

tiR ma Mayang malah punya obrolan sendiri. Hehehe ngerumpi-in orang abisabisan!*DASSAR!!* kita nonton tivi juga, maem juga, *HUUH, BETTAPA merepotkannya saiia ini!* ohiya, hari itu jugga tiR dipinjemin hape Te’ Ita. Wah, tiR sms banyak temen yang udah kangen ma sms tiR jugga akhirnya *OH,BETTAPA!*
malemnya, tiR ditelepon kaka *Ka Fahmi* lumayan, cerita2 dikit. Ngomongin tugas kimia juga *BETTAPA* udda gitu kita ngomongin seorang cowo yang ditolak cewe *hehe, soir, FREN!* tiR jugga cerita ttg perasaan tiR ke ToppiTuna, gga ceritapun ka Fahmi kayanya uda tau. Hhh, *suddala*
karena sudda BETTAPA ngantukanya, tiR, Pujji, n Mayang tidur dee,,,,

Di Tol BuBat,

Ketemuan ma yang lainnya. Pada ngaret. Dan BETTAPA ngaretnya, bis baru dateng sekitar jam setengah enam lebih dikkit.HUUH!
GO ON!!

Di Bis *yang ber-ase soak*

Menyedihkan. AC bisnya soak. Padahal kita udda kepanasan. Si Faza, Adit, dll ajah sampe buka baju. Dan berkat kerja keras Ary dkk, ventilasi atas bis akhirnya kebuka jugga. *Alhamdulillaaah..*
Akhirnya sampe Batavia jam 10an. Kita langsung go ke ancol. Masi sempet juga denger katakata Mangong “Jakarta punya Tanah...Tanah Abang. Aaaa!!” *BETTAPA tidak payu, itu pikiran tiR n Decii*

Di Dufan,


*dipercepat yag!*

Alhamdulillah kita udda sampe di tujuan dengan selamat. Tapi, Dufan belum beroprasi. Jaddi kita menghabiskan waktu ke pantai. tiR yang paling seneng. Udda lama si gga nyium bau laut yang segger itu. Abis beberapa kali kita berpose ria di sela bunyi debur ombak yang menghantam karang-karang kokoh di tepi pantai *ah, lila!*. kita ngeladenin si Mang Tukang Perahu yang sejak tadi meminta *tepatnya MERENGEK* agar kita naik perahunya “Ayo, Neng. Nanti di tengah bisa liat ubur-ubur” hahaha, lihat saja si Mang sampe nge-bokis gitu. Mana keliatan coba, si ubur-ubur di air laut yang uda gga berbentuk ittu *BETTAPA butek*. –informasi ajah, seorang Rp.2500- akhirnya kita naik dee..

Kita fotofoto juga. Si Ary n Nunu malah sok model tea...*hehe =p*
Abis itu kita langsung menuju antrian masuk Dufannya. Udda banyak orang ternyata. Tapi itu masih termasuk seppi dibanding ma pas harihari libur.UWOH!!

Permainan pertama yang kita tuju itu kora-kora HOAH!! *sungguh BETTAPA!!* kita sekelaseun teriakteriak gga jelas gitu. Seru banged. tiR jugga gga tau, kok tibatiba jadi berani gini. SUMPE IH, seru pisan!!
Di atas, tiR teriakteriak manggil Festy, tapi Festynya gga keliatan *ngumpet!* hehehe. Seru da pokoknya! Setelah itu kita ke bolang-baling. Pas wahana ini ada yang gga amen juga. tiR?! Ya naik atuuuh,,, *alah?!* hehehe, tiR duduk bareng Cicak karena kita berdua gga punya pasangan. Asik juga mainan ini. tiR ma cicak teriakteriak. “Mama!!!” teriak cicak. “Bunda!!” teriak tiR. Hehehe. Seru lah intine!

Bis itu ke halilintar!! Ini nii tujuan tiR ke Dufan. Tapi, ternyata gga seperti yang tiR bayangin. *BETTAPA gga banged!!* masi asik korakora lah!
Habis halilintar-an tiR n Decci kebelet pipis, kita ke toilet. Ditungguin Fytri n Eepth. Udahnya kita kehilangan jejak n ketemu Faza n Hera –yang pacaran wae- jugga kehilangan jejak. Pas di telepon, ternyata yang lain lagih nunggu di deket istana boneka. Nak cowo pada jackpot *vocab baru tiR. Makasi Decc* bis itu kita ke istana boneka. tiR n Decci ketinggalan, cuz Decci ada perlu juga ke Mushala. Jaddi setelah istabon, tiR ketinggalan kicir-kicir deeh.

Bis itu baru deee kita jalan ke Niagara-gara. Sebelumnya kita masuk ke rumah jahil yang BETTAPA garingnya. Bis fotofoto, kita baru be-basah-an di niagaragara. Bis itu sebagian dari kami masuk ke Villa Victoria *rumah miring*. tiR, Fyt, Eepth, n Decci ketinggalan anakanak lagih garagara kelamaan cari minuman. Mereka ada di rajawali.

Setelah itu kita lanjut ke ArungJeram. tiR seperahu bareng Eepth, Fyt, Decci, Faza, Herra, n Najib. BETTAPA basahnya tiR selesai dari sana. Huuuh...setelah itu kita makan n mendapat voucher sebesar Rp... *maaf, ini membuat tiR marah* dari bis yang kita tumpangi.
Dari kita, ada yang makan di McD n di SuperBento.
Setelah itu tiR, Decci, Eepth, Fyt, Pujji, Festy, n Mayang misah dari anakanak yang masih betah nongkrong di SuperBento.
Kita main ke Antariksa yang pas itu judulnya lagi “Meteor Attack”. Hahaha, betapa serunya. Lebih seru dari halilintar.

Keluar dari sana, kita lanjut ke PerangBintang.sama kaya Antariksa, tentang misi-misi tea, tapi yang ini bener kita rasain cuz kita kaya dibawa perang ma aliennya langsung. Kita nembak alien sebanyakbanyaknya n dapetin nilai.
Puas di perang bintang, kita gabung lagih bareng yang lainnya yang masi di tempat semula!! Lho, anak cowo pada kemana?! Mereka pada ngantri di korakora ternyata.mo nyoba lagih, cenah.dan untuk keduakalinya tiR naik korakora. Kali ini emang anak kelas yang paling merajai. Hehehe. Dan kali ini juga kita tambah lama di ayun ma operatornya *ckckckck, BETTAPA* n setelah uda selese kita malah minta nambah. N seorang nenek yang duduk paling depan berkata dengan nada tinggi tapi penuh pengharapan “Udah..UDAH!! nggak kuat” kita pun selese deh!

Ternyata hari uddah sore, anakanak uda pada kliyeng-an
Pada misahmisah. tiR beli es serut yang rasanya aneh. Gga papa deh. Eihiiya, justru es itu beri inspirasi. tiR n Decci dapet maenan baru yang judulnya ‘MULTIPLECHOICE tiR-Decci Gawee’ permainannya mudah, kita tinggal buat beberapa kemungkinan anak suatu fenomena yang terjadi. Dan kita dapatkan jawabannya dengancara bertanya langsung pada orang yang dijadikan objek atau melihat kelanjutan reaksi orang tersebut.

Contoh,

Fenomena:


Saat sibuk menunggu anakanak yang lain, Cicak yang uda mual-mual itu berkata “AAAAH!!!” sambil menutupi mukanya.

tiR : kemungkinan peratama, cicak mual setelah naik korakora tadi.

Decci : kemungkinan kedua, cicak pusing karena ditinggal Noa.

tiR : kemungkinan ketiga, cicak kehausan!!

Decci : Nggak. Si cicak ngantuk!

tiR : atau dia cuma kepingin bilang “AAAH!!!”

Decci : kemungkinan terakhir, kita terlalu banyak membuat kemungkinan!

Dan diakhir, cicak memberi kesaksian yang membuat kami berdua tercengan. Ternyata dari sekian banyak kemungkinan yang kami buat gga ada yang cocok.

Cicak : Aku cuma pingin muntah aja liat kalian berdua... *dengan BETTAPA tenangnya*


Semakin sore. Pada belum salat pula. Kita mampir de ke masjidnya. Salat. tiR gunain kesempatan ini untuk meregangkan otot-otot yang kaku. Jadi se-silat-an sendiri dengan resiko diliatin cleaning servis.hohoho.

Bis itu kita pulang deh. Sekitar lepas maghrib, bis yang membawa kami ke dufan, membawa kami pulang ke bandung lagi *ya iyyalah!*

Yang terpikir ketika di dalam bis malam itu hanyalah tiddur! Dan ternyata tujuan mulia itu gga berhasil tiR lakukan karena tiR terlanjur cekakak-an ngedengerin DuoMaut Julo n Beybey nge-bodor. Mereka –anakanak cowo- buka forum TEGARR alias TEBAKAN GARRING *halah?!*

Nih, sedikit kutipannya,

Beybey : mbe’ –kambing- yang bisa ngojek di laut?

Faza : mbe’ laut [lagsung pada ketawa semuanya]

Beybey : mbe’go luh! Mana ada mbe’ di laut!! [GEEE...R!!]

Julo : appa yang putih, item, ada merahnya?!

Beybey : naon atuh?!

Julo : Zebra abis di kerok!!! [HUAHAHAA...]

Beybey : trus yang merah, kuning, ijo?!

Faza : lampu merah!!

Adit : ya, merah wungkul atuuh?! [WAKAKA..]

Beybey : jawabanya. Angkot Cicadas-Elang!!

Julo : Ayam apa yang kakinya satu?!

Faza : ayam potong!

Julo : Ayam nginjek tai ayam!! [GEEE...R!!!]

Beybey : Eh, eh, si Faza mirip Tora yah?! Liat deh! –emang pas itu kita lagi nonton extravaganza di dalam bis-

Julo : iyah, mirip Tora-Emooon [WAKAKAAAA....!!]

Huahahaha. Gimana bisa bobo klo kaya gitu.

Akhirnya bis seppi juga. Anak cowo udda pada bobo. tiR juga. Sampe akhirnya Om Aiph nelpon nanyain mo dijemput apa nggak. Yang buat tiR kaget itu, nada dering hape Te’ Ita kan suara Adzira Kecil lagih ketawa cekakak-an. Terang aja anak yang lain kaget! tiR jugga. Hehehe. Bisa di handle sii..

Tibatiba Nunu nanyain tiR, “tiara, kemaren nginep di rumah Pujji ya?!” tiR jawab, “iyah. Hari ini jugga! Mau ikut?!” dia uma cengarcengir sambil bilang, “yeee, bisa dimarahin nanti sayah!” hohoho, luccu sekali.
Semenjak Nunu neksir Pujji sikapnya jadi berubah gitu yagh?! Kalian ngrasain juga gga, temand?! Sekarang Nunu yang dulunya pendiam itu jadi suka nyapa orang, jadi suka senyum, jadi lebih perhatian, jadi suka cari perhatian jugga. Ah, suddalaaa... TETEP JUANG , ya Nuuu...! tiR dukung!!!

Kita sampe pukul 12.03 WIE *Waktu Indonesia Bag. Eepth*
tiR malem itu tidur lagi di rumah Pujji.
....

Begitulah. Perjalanan kelas sepuluh-1o hari senin kemarin yang BETTAPA seru, BETTAPA rame, BETTAPA asyik, dan BETTAPA-BETTAPA yang lainnya... banyak hal deh yang tiR dapet selama ‘sehari bersama sepuluh-1o’ ituu. Bener-bener refreshing dee...dan tiR ngrasain ternyata kita -yang aneh ini- kompak bangedd!!

Pinginnya siih, hari itu gga berakhir secepat itu... tiR perlu banyak waktu bareng mereka. Cuz, tiR saddar cuma merekalah yang bisa ngobatin perasaan tiR yang sering gga enak n rasa sakit hati yang beberapa waktu lalu ini tiR emban sendiri...

Thanx banged laa, FREN...

U ‘re the best for me!!
*BETTAPA!!*

2 comments //Post a Comment


--- ----- -- --- ----- ---- - -- -- ---- -- - - --- -- - - - ---- -- -- ----- -- ------ - ---- ---- -- - ---
© www.akarserabut.com