Saturday, August 23, 2008 | 1:15 PM | posted by tiR shabrina

udah basi mungkin iiah,. untuk resensi flim ini,.
tiR baru nongton film ini hari senin minggu kmrn bareng si kakak
rencana awalnya cuma mu jalan² di BSM,.. eh, si kakak yang masa kecilnya kurang bahagia itu ngajakin nongton FILM KARTUN!!

awalnya males ya,.
tapi apadaya tiket telah terbeli dan uang 15ribu telah tergadai [aheyagh!!]
dan lagih, tiR mu buktiin kata si Mbah Gungde : "Film WALL-E didubbing k bahasa indonesia!"
dan.. . itu semua terbukti boong!!
huu*
ini resensi selengkapnyah:

Di masa depan, bumi terpaksa harus ditinggalkan lantaran sudah dipenuhi sampah hasil produksi dari perusahaan Buy N Large yang tak bertanggung jawab. Untuk membersihkan sampah yang bertumpuk, dipilihlah WALL-E (Waste Allocation Load Lifter-Earth-Class), robot kecil nan karatan yang diprogram untuk melakukan pembersihan global ini.

WALL-E

Setelah 700 tahun, WALL-E (Benjamin Burtt) tak kenal lelah membersihkan sampah yang menggunung itu. WALL-E tak pernah mengeluh dan merasa kesepian. Semuanya berjalan lancar sampai suatu hari WALL-E bertemu EVE (Elissa Knight). EVE adalah robot cantik yang dikirim untuk mencari informasi apakah bumi sudah siap dihuni lagi.

WALL-E

Celakanya, WALL-E malah jatuh cinta pada EVE [nah ini gga banged, tiR gga terima! gga TERIMA!! *halagh*]. Selama EVE berada di bumi, WALL-E berusaha untuk selalu melindungi EVE. WALL-E bahkan menunjukkan lokasi di mana ada tumbuhan yang mulai tumbuh. Bukti bahwa bumi sudah mulai menampakkan gejala dapat dihuni lagi.

WALL-E

EVE yang berpegang pada tugas yang diembannya, kemudian menghubungi pembuatnya. Beberapa waktu kemudian, sebuah pesawat datang menjemput EVE. WALL-E yang terlanjur cinta pada EVE kemudian ikut menyusup ke pesawat yang seharusnya hanya membawa EVE itu.

WALL-E

Pesawat itu kemudian membawa EVE dan WALL-E ke sebuah pesawat ruang angkasa besar yang ternyata berisi keturunan manusia yang meninggalkan bumi. Sayangnya tidak semua orang menginginkan kembali ke bumi. Manusia² bumi udah telanjur jadi manja. kemudian blahblahblah .. . [mending nongton sendiri deh!]



tapi emang bener da kata si Mbah,.
filmnya gga ngecewain,. dari segala sudut pandang tteup bagus. misalnya masalah pewarnaan. Bila film animasi biasanya menyuguhkan warna-warna yang cerah, maka film ini justru didominasi oleh warna kecoklatan. Namun justru di situ kelebihannya. Warna yang serba kecoklatan membawa kesan seolah kita berada di alam yang nyata namun di saat yang sama juga memberikan kesan asing.

trus kepiawaian si animator
yang mampu menghidupkan perasaan yang terjalin antara WALL-E dan EVE lewat segala keterbatasannya. Ada emosi yang kuat walaupun WALL-E dan EVE hampir tak pernah 'berbicara' [masi keinget deh, WALL-E manggil EVE dengan sebutan.. ."ii.. .vHaaa!"] dan tak ada emosi yang bisa ditampilkan dari raut muka.

keren lagh pokokna magh!!
jadi film ini gga cuma buat anak kecil. orang dewasa yang gga bawa anak jugak gga perlu malu nongton film ini!!

film yang penuh cinta ini, memberikan satu pesan moral kpada kita seklaigus teguran
bahwa kita harus menyayangi bumi tempat kita berpijak. Sedikit ke-tidak-acuhan, sedikit ke-teledor-an, bisa mengakibatkan bumi ini rusak, bumi ini tidak menjadi tempat tinggal yang layak. Kemana lagi jika bumi ini rusak kita mau tinggal??


regards:]

Labels: , , ,

14 comments //Post a Comment


--- ----- -- --- ----- ---- - -- -- ---- -- - - --- -- - - - ---- -- -- ----- -- ------ - ---- ---- -- - ---
© www.akarserabut.com