Tuesday, January 24, 2012 | 8:49 AM | posted by tiR shabrina


Dear Tokyo,

Tema #30harimenulissuratcinta hari ini adalah 'kota' dan entah mengapa yang terlintas di otakku adalah namamu. Aneh kan, padahal aku belum pernah mengunjungimu sebelumnya. Aku hanya mengenalmu lewat pelajaran IPS saat aku duduk di bangku SD. "Aku ibukota negara Matahari Terbit Jepang", begitu katamu waktu itu. Kemudian Nobita, Detektif Conan, dan Chibi Maruko-chan membuatku semakin mengenalmu. Aku semakin terhipnotis oleh keramahanmu, kekuatanmu, kemajuan teknologimu, dan juga keindahanmu ketika melihatmu muncul di berita-berita televisi, drama yang kutonton, juga novel-novel romantis yang kubaca. Kamu semakin menarik bagiku. Sampai suatu saat aku bertemu dengan seseorang yang sering menceritakanmu, berharap suatu saat nanti dia ada di tanahmu. Sejak saat itu namamu selalu melekat di kepalaku dan membentuk apa yang disebut dengan 'mimpi'.
Ya, akhirnya aku memipikanmu. :face57:

Kamu ingin tau bagaimana mimpiku tentangmu? Tentu saja aku akan menceritakannya padamu.
Semuanya dimulai dengan sebuah kalimat 'suatu saat nanti'.
Suatu saat nanti aku bersama suamiku (nanti) akan menetap sementara di Tokyo karena urusan pekerjaan. Dia seorang programmer sedangkan aku seorang penulis. Kami tinggal di sebuah apartment mungil yang nyaman, memiliki jendela besar dan balkon yang menghadap ke arah timur. Suamiku (nanti) akan bekerja di salah satu perusahaan video game. Setiap hari aku akan menyiapkan bento untuknya. Selama dia di kantor aku menyelesaikan naskah di apartment atau sesekali menulis di kedai kopi. :face54:

Pada akhir pekan aku dan dia akan mengunjungi tempat-tempat eksotis milikmu. Kami akan makan sushi di pusat perbelanjaan Ginza, bermain-main di Tokyo Disneyland, melihat kehidupanmu dan kesibukanmu dari teropong di Tokyo Tower, menikmat cosplay di Harajuku Street, makan dan minum seperti pilot Gundam di Gundam Cafe - Akihabara, melihat pertandingan gulat sumo di Ryogoku Kokugikan, menikmati pertunjukan Kabuki, dan lain sebagainya. Ya, kami akan mengecap segala keunikan dan keindahan yang kamu suguhkan.
Oh ya, kudengar bahan makanan laut dan sayuran yang kau miliki sangat segar dan berkualitas ya? Aku pasti akan sering bereksperimen memasak aneka menu khas jepang dan juga seafood :p

Hal lain yang tidak luput dari khayalanku adalah tentang salju, sakura, kimono dan yukata, serta pemandangan musim gugur milikmu. Sama halnya dengan kota yang ada di negara dengan empat musim, pada musim dingin tanahmu akan menjadi putih bersih tertutup salju. Pasti aku dan dia akan menghabiskan waktu di apartment dengan duduk di bawah meja pemanas (kotatsu) dan sambil makan mie ramen. Jika kami keluar, kami akan memakai baju musim dingin dengan syal yang bertumpuk. Di jalanan akan dipenuhi boneka salju dan tawa anak-anak yang sedang main perang salju. Ketika musim semi datang, mataharimu akan memancarkan sinar emas kehangatan dan pohon sakuramu berbunga. Aku dan Tuan Programmerku akan pergi ke Shinjuku Park melihat pohon yang penuh dengan bunga berwarna pink itu (perayaan hanami). Ketika musim panas kami akan pergi ke festival musim panas. Kami mengenakan yukata dan sandal kayu kemudian melihat pesta kembang api yang megah dan cantik di atas Sungai Sumida. Dan yang terakhir adalah musim gugur. Dari dulu sampai sekarang aku ingin melihat pohon momiji yang berubah warna menjadi warna merah, kuning keemasan, dan coklat itu berguguran. Kami akan piknik di bawahnya, meminum sake dan menikmati bento yang dibawa dari rumah.

Itulah mimpiku yang sampai saat ini kujaga di dalam kepalaku. Mimpi tentang 'suatu saat nanti'.
Aaah, membayangkannya saja membuat aku tersenyum. Semoga kamu juga menyukainya.blogger-emoticon.blogspot.com


Dear Tokyo,
Kata orang, mimpi itu adalah bagian dari doa. Aku berharap 'suatu saat nanti' yang kuceritakan tadi benar-benar terjadi.
Aku akan bertemu denganmu. Menjadi bagianmu.
Jadi, siapkan tempat untukku dan Tuan Programmerku ya, Tokyo. :face52:


Sampai jumpa,
Tiara:n:


Labels: , ,

19 comments //Post a Comment


--- ----- -- --- ----- ---- - -- -- ---- -- - - --- -- - - - ---- -- -- ----- -- ------ - ---- ---- -- - ---
© www.akarserabut.com